Praktikum 20: Bootstrap

 

Bootstrap

    Bismillah, Assalamua'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, saya Firdaus Haqiqi dari Kelas XI RPL 3 SMK Negeri 4 Bandung. Bagaimana kabarnya? Sehat? Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah. Kali ini saya akan memberikan contoh penggunaan Bootstrap. Contoh ini melanjutkan Praktikum 19: Upload pada PHP, silakan cek postingannya. Langsung saja pada intinya, gaskeun!.

    Langkah pertama, download dahulu file Bootstrap (ada di web LMS bagi siswa SMKN 4 Bandung) atau bisa cari sendiri di browser kesayangan anda. Setelah itu, ekstrak dan simpan folder-folder tersebut di dalam direktori ini:

    Saya menyimpan folder css, fonts, js dan plugins nya di assets/media/DISINI. Untuk folder images di assets/DISINI.

    Setelah itu ubah kode yang ada pada file views/v_index.php. Tambahkan kode berikut pada tag head:

    Masih di file views/v_index.php, tambahkan kode berikut sebelum tag penutup body:



    Setelah itu, ubah kode yang ada pada delete.php jadi seperti ini:

    Ini dia kode views/v_index.php dan delete.php yang utuhnya:

    Ini hasilnya:




    Mantap tidak hasilnya? Silakan dicoba. Jika ada error atau kendala, tinggal ikuti saja perintah yang tampil atau tanyakan saja. Sekian dari saya, bila ada kesalahan saya mohon maaf. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Komentar