Praktikum 22: Validasi pada PHP

 

Validasi pada PHP

    Bismillah, Assalamua'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, saya Firdaus Haqiqi dari Kelas XI RPL 3 SMK Negeri 4 Bandung. Bagaimana kabarnya? Sehat? Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah. Kali ini saya akan memberikan contoh validasi pada PHP. Contoh ini melanjutkan Praktikum 21: Relasi Dua Tabel pada PHP, silakan cek postingannya. Langsung saja pada intinya, gaskeun!.

    Pertama, tambahkan kode berikut pada file views/v_tambah.php. Tambahkan diatas form atau sesuaikan dengan layout anda.


    Kemudian, ubah kode yang berada di file tambah.php seperti berikut.


    Tambahkan juga kode berikut di bawahnya.


    Beres! Hanya itu saja. Sekarang saya akan memberikan hasil utuh dari file views/v_tambah.php dan tambah.php.

views/v_tambah.php

tambah.php

    Sekarang saya akan menampilkan hasilnya. Ini dia!:





    Berhasil? Jika ada error atau kendala, tinggal ikuti saja perintah yang tampil atau tanyakan saja. Sekian dari saya, bila ada kesalahan saya mohon maaf. Semoga bermanfaat. Wassalam.

Komentar